alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
4.84 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gambar di atas adalah seorang yang katanya mahasiswa, golongan terdidik, dan baru lulus. Dia bersama 1500 temannya bertanya kepada Jokowi, mau kemana setelah lulus. Gw sih antara kasihan sama orang tuanya dan pengen ngakak juga. Jadi seperti ini kualitas sarjana itu? Minimal 3 tahun belajar di kampus, dengan kebebasan mencari apa saja yang dia mau, begitu lulus malah bingung mau kerja apa? Kalau ini anak gw, sudah gw usir hari ini juga! Dibiayai kuliah, lulus cuma bisa nyinyir. Kalau cuma bisa nyinyir, mending gw suruh miara kambing, jelas untungnya!

Apa bedanya orang di atas dengan lulusan SD? Banyak! Dan lulusan SD jauh lebih baik dari dia! Lulusan SD bisa bekerja kok. Memanfaatkan 10 juta lapangan kerja yang Jokowi ciptakan, yang kata si terdidik di atas untuk TKA. Jadi kuli di proyek infrastruktur. Jadi pengusaha kreatif, entah itu sablon, digital printing, sampai dengan kuliner setelah lulus dari BLK, alias Balai Latihan Kerja. Dan kabarnya akan diintegrasikan dengan kartu pra kerja yang kata si terdidik tidak diperlukan!

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Kalau ngaku terdidik, tidak mau kerja kasar, ya berusaha dong. Namanya baru lulus kuliah, ya seperti umumnya orang lulus kuliah. Taruh lamaran sana sini. Ga dapat di Pemerintah (ASN) ya ke BUMN. Di BUMN ga bisa, ya taruh lamaran ke swasta. Di swasta mentok lagi, ya usaha. Amalkan ilmu saat kuliah dulu dalam kehidupan nyata. Se-simple ini lho. Lha kok masih nyinyir salah Jokowi lagi. Gimana kalau lu di Suriah yang luluh lantak karena kilapah?  Di sini aman, damai, kerjaan banyak asal mau gerak. Ga ngerti lagi deh pola pikirnya cem mana.

Mahasiswa bodoh itu perlu lihat Kaesang deh. Itu anak Presiden, kalau mau dia bisa bikin PT, minta 0,01% saja dari proyek infrastruktur di negeri ini, kaya dia! Tapi apa yang dia lakukan? Jualan pisang kan? Itu malah belum lulus anaknya. Lho yang sudah lulus kok malah bingung mau kerja apa. Nuduh pekerjaan diberikan ke TKA Asing. Nanti kalau diminta klarifikasi di kantor polisi di mana saja ada 10 juta TKA, mewek-mewek teriak Presiden dzolim. Polisi alat Jokowi menindas rakyat.

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Gw jadi bertanya, selama kuliah dia itu ngapain aja? Berburu nilai A? Kalau iya, dia pintar, sudah pasti kampus akan memprioritaskan dia jadi pengajar di sana. Gw bisa ngomong gini, karena teman gw yang summa cumlaude sudah jadi assisten dosen di semester 6-7, setelah lulus, kuliah lagi, lalu balik jadi dosen. Kalau dia aktivis, jaringan dia luas, kerjaan akan datang tanpa dia cari. Apalagi kalau dia vokal dan pinter nulis. Minimal dia jadi penulis berdasarkan disiplin ilmunya.

Kalau selama kuliah dia banyak gaul, "famous"  di suatu komunitas, lulus dia punya usaha. Kalau dia aktif di otomotif, bisa punya bengkel, contohnya gitu. Lalu si orang terdidik di atas selama kuliah ngapain aja? Liqo'? Harusnya jadi ustadz dong, hehehehe. Hadeh, gini amat yak kualitas lulusan kampus di Indonesia. Lulus, bingung nyari kerja, nyalahin presiden. Mungkin dia mahasiswanya Sengkuni kali ya.

Well, yang di atas tidak mewakili mahasiswa seluruh Indonesia. Gw yakin mahasiswa kampus-kampus ternama tidak sebodoh itu. Kalau pun mau nyinyir, mereka pasti mikir. Salam Damai, mari kita tertawakan si terdidik yang ga mencerminkan keterdidikannya. Lha mau kerja apa saja bingung kok ngaku terdidik, terdidik demit? Ngoahahahahaha.. Sebagai penutup, gw sertakan rekaman orasi hebatnya.


Spoiler for Awas DP!!:





Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini
Sumber Video : sini
CallmeDede memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
Hehehehe, pengen ngakak keras tapi lagi di masjid.
Mungkin dia anak mami Om, duit tinggal minta cair.

Dulu saya bisa lulus S1 kerja apa saja tak jabanin Om, mau jadi buruh kek, SALES kek, atau mau jadi tukang cleaning services juga pernah om.

garpupatah memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkwk mindset lulusan sarjana kebanyakan. Begitu lulus pengen langsung kerjo enak. LHAA NDASEEEE! Jeneng kerjo awal2 ki yo mesti seko ngisor sek. Koyok sing ng kerjaanku mas ndo, rekrutan lulusan diploma mbe sarjana. Begitu bar training meh dipindah luar pulau sek akeh sing podo mengundurkan diri. Mending tawake lulusan stm lak yo akeh sing gelem.
ah thread nyinyir gini bisa juga jadi HT *Kaskus Creator : *Heavy Breathing*
eh bisa ga ya? ah yang penting bukan salah jokowi.
Diubah oleh fattahulamar
Entahlah om mungkin hanya Tuhan yang tahu dia selama kuliah ngapain aja.Mungkin ijazahnya Sarjana tapi pola pikirnya tidak mencerminkan pemikiran seorang sarjana.Padahal sarjana apapun jurusannya pasti diajarkan apa itu"Berpikir kritis".Biasanya sarjana ini tipikalnya kaya duo Milan di Serie A.Nafsunya tinggi mau masuk UCL tapi materi pemain acak adut strategi pelatih ala liga tarkam Indonesia.Kalau gagal selalu bilang"Juventus menyogok wasit yang bertugas di Serie A"emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Harusnya sebelum nanya ke presiden baiknya fokus pada diri sendiri dulu dan buktiin bisa membangun lapangan kerja emoticon-Cool
sarjana jaman saiki mas nek dikei informasi loker mesti takoke bayarane piro? kudu ngekek pengalaman drg ndue angenane bayaran gedhe emoticon-Ngakak
ngelamar jadi prajurit FPI aja dek emoticon-Ngacir
Balasan post brainymale
kenapa malah ke inter dan milan zaenal !!! jupret emang terbukti nyogok wasit di serie A zaman dulu
baru lulus blas udah protes 10 juta TKA ?
mestinya coba dulu lamar sana sini
baru deh bikin testimoni
Quote:

Gapapa om, itulah perjuangan... Daripada nyinyir sana-sini... emoticon-Big Grin
Quote:

Lucuk kan suhu??? emoticon-Big Grin
Quote:

Nah itulah om... Merasa pintar, padahal kopong... Kalau emang pintar, mau kerja enak, bikin dong... emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau yang dibahas nyinyir ga om??? Ga usah terguncang ah... Balas aja kalau bisa... Simple kok... emoticon-Big Grin
Quote:

Wkwkwkwkwkkk... Otak pas-pasan, males bersaing, yang salah Jokowi... emoticon-Big Grin
Quote:

Betul om... emoticon-Big Grin
Quote:

Kon angon wedus ae om, duite akeh... emoticon-Big Grin
Quote:

Nah, cocok!!! Modal takberrr saja... emoticon-Big Grin
umum nye ente semua yg baru lulus atau yg disebut fresh graduate, bakal susah nyari kerja di awal2, soalnye modal ente buat ngelamar kerja tuh cuma 1, yaitu ijazah S1 ente. Sedangkan perusahaan rata2 butuh orang dengan pengalaman kerja di bidang bersangkutan minimal 2-4 tahun. Nah, ente aja kerja gak pernah, sertifikat keahlian juga gak punya, apalagi backingan orang dalam, sama sekali gak ada. Yaa ente bakal kalah sama pelamar2 senior yg udah pernah kerja sebelum nya di suatu perusahaan. Inti nya sih tetap sabar, tetap berdoa, tetap berusaha. Rejeki mana ada yg tau
Quote:

Mungkin yang dia cuma becanda om... emoticon-Big Grin
Quote:

Di situlah lucunya om... Dia pikir seniornya yang masuk BUMN (misalnya) dulu ga pake tes dan nglamar langsung keterima... emoticon-Big Grin
g tau harus ngomong apa
anggap aja dia lagi capek

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
tipikal bocah manja...ra gelem kesel...
lha wulan wingi kan nembe wae bukaan BUMN besar2an...kok ga melu2 nglamar? alasan durung lulus? kan iso nganggo transkrip nilai sementara...
ngene iki nek bocah isone mung opo2 njaluk kepenak e dewe...geleme di dulang terus...
waktu gw kuliah dulu, Indonesia masih resesi, (gw angkatan 98). hidup susah, terpaksa kuliah sambil bantu ortu.

gw jualan parfum (beli di jakarta jual di bandung krn gw kuliah di bandung tapi asal jakarta). trus gw jualan keset kaki (beli di bandung jual di jakarta)

pas lagi liburan semesteran gw ke kampung2, buat beli ayam penduduk kampung dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang (naik motor yang sudah dipasang keranda ayam) tidur jam 1 malam dan bangun jam 4 pagi buat jualin ayam itu ke pasar tradisional (dari pasar parung sampai pasar kebayoran lama)

gw juga melihara ayam petelor dan burung merpati, semua itu gw dan keluarga gw lakukan supaya survive di jaman resesi dan gw juga berusaha harus lulus sebelum di DO.

begitu gw lulus, gw baru tahu bahwa apa yang elo lakukan itu yang elo tuai. jerih payah gw semasa kuliah berhasil gw tebus. gw dapat kerjaan di swasta dg gaji diatas UMR.

trus gw pindah lagi kerja, sampai gw mampu dapat beasiswa S2 ke negeri ginseng, pas pulang ditawarin kerja di BUMN negeri ginseng. dan gw tolak karena organisasi gw kerja memberikan tawaran yang menarik.

elo-elo tau gak nasib temen2 kuliah gw yang pada saat kuliah pada hedonisme?

mereka ada yang jadi SALES Kartu Kredit, ada yang buka warung kelontongan di kampungnya, ada yang kerja honorer gak jelas, ada yang ngeluh-ngeluh susah cari kerja, (kalo yang kaya sih enak, ikut perusahaan bokapnya)

bukannya sombong, tapi memang orang (mahasiswa) yang pada saat kuliah bener2 kuliah dan cari pengalaman hasilnya beda sama mahasiswa yang sambil kuliah tapi hedon.
menurut ane sih gan.. lowongan kerja banyak banget. tpi niat dan antusiasme orang2 aja malas untuk usaha nyari kerja.. rata-rata pada gengsi untuk mulai dari bawah. maunya langsung gaji gede.

btw
ini lulusan di salah satu univ di tempat ane gan..
Quote:

Kalau semua lulusan sarjana mikir kayak gini, itu muka madesu ga akan bikin video om... Emang dasarnya geblek tuh anak... emoticon-Cape d...
Quote:

Capek atau gila om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Pie??? Tak jak kerjo wae po mas??? Tak kon melu ngaduk semen ben ngerti golek duit kui angel... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Nice share gan... emoticon-Shakehand2 moga dibaca sama orang-orang yang sealiran sama tuh bocah... Ini bukan soal siapa pemimpinnya, tapi soal mental yang emang sudah kerupuk... emoticon-Cape d...
Quote:

Universitas apaan om??? Kabari kalau lulusannya cap kerupuk, malu-maluin kampus aja... emoticon-Cape d...
Quote:


Waduhh gak enak aja mau nyebut..
Gak semua nya seperti itu om.. Kalem ae dah. Kayaknya ni anak kurang ngopi..
Halaman 1 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di