alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c61227682d495713b665941/disindir-kitab-suci-fiksi-rocky-gerung-balas-bagikan-berita-dugaan-tgb-terima

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima Gratifikasi

Minggu, 10 Februari 2019 22:14

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Rocky Gerung - tribun jabar


TRIBUNMANADO.CO.ID - Perang 'dingin' antara pengamat politik Rocky Gerung dan Gubernut NTB Tuan Guru Bajang (TGB) tampaknya berlanjut.
Dilansir Tribunmanado.co.id dari Tribun Timur Awalnya TGB ikut berkomentar soal polemik kitab suci fiksi yang kini menjerat Rocky Gerung.
Dalam pernyataannya TGB menyebut sejumlah dampak yang akan ditimbulkan dari pernyataan Rocky tersebut.

TGB mengandaikan jika di toko buku, kitab suci diletakkan di rak buku fiksi.

“Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu,” tulis TGB dalam di instagramnya, Jumat (08/02/2019).
Berikut pernyataan lengkap TGB:
Catatan tentang "kitab suci itu fiksi":
1.Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran atau Injil diletakkan di rak "fiksi" bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu.
2.Kitab suci bukan fiksi, karena ia bukan imajinasi namun pemberitahuan tentang kenyataan, yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi. Gaib bukan fiktif tapi hakiki dan benar bagi orang beriman.
3. Sebagian orang mencari pembenaran dengan mengatakan, bahwa yang dimaksud adalah bukan Alquran tapi kitab suci yang lain dalam hal ini Injil.
Orang itu lupa dua hal.
Pertama, Alquran adalah kitab suci, maka ketika disebut "kitab suci", Alquran termasuk didalamnya.
Kedua, kesucian Taurat dan Injil dalam pandangan Islam tetap diakui selain bagian-bagian yang diyakini ditahrif atau ditabdil, diganti atau dirubah. Kisah penciptaan alam, kisah para nabi secara umum sealur dengan Alquran selain beberapa perincian yang berbeda. Wasiat tentang perintah dan larangan juga banyak kesamaan antara Taurat Injil dan Alquran selain juga ada beberapa perbedaan.
Itu sebabnya para ulama melarang kita untuk melecehkan Injil atau Taurat dengan membuangnya ke tempat sampah misalnya, karena didalamnya ada nama ALLOH dan asmaNya serta firman ALLOH yang tidak dirubah. Bagian yang tidak dirubah tentu bukan fiksi karena itu wahyu dari ALLOH.
Karena itu pula, terkadang para ulama mengutip Taurat atau Injil untuk menguatkan apa yang ada dalam Alquran seperti kisah tentang Bani Israil dalam kitab-kitab tafsir. Ungkapan "Kitab suci itu fiksi" menghantam semua pondasi kemutlakan dan kebenaran wahyu. Baik Alquran, Injil maupun kitab suci lainnya.
4. Ungkapan "Kitab Suci itu Fiksi" ditambah ucapan "Atheisme itu diijinkan oleh Pancasila" oleh orang yang sama kiranya cukup menjelaskan pandangan orang tersebut terhadap agama.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Balasan Rocky Gerung


Lalu apa tanggapan Rocky Gerung?
Mantan dosen filsafat UI tersebut 'membalas' dengan cara membagikan berita dugaan gratifikasi TGB.
Lewat akun twitternya Rocky membagikan sebuah berita yang dimuat media online nasional.
Berita itu berjudul: TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Tanggapan ane, ngakak aja lah emoticon-Wakaka
Kalah argumen malah nyindir gratifikasi,
dimana akal sehat yg di banggakan selama ini???

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


sumur
Diubah oleh ganha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
lari dari pokok masalah emoticon-Big Grin
khas emoticon-Big Grin
LIat aja di acara ILC pas si Gerung ini memberikan klarifikasi tentang kitab fiksi. Argumennya goblog tapi kalo liat di Youtube yang ngelike banyak banget trus memuja2 dia.. emoticon-Ngakak
Disindir apa dijawab apa emoticon-Cape deeehh

Menungso sok keminter tapi asline congok si gerung ki emoticon-Cape deeehh
mungkin ada peran akal bulus soal grafitasi ituemoticon-Big Grin
doyan duit juga rupanya
Profesornya nasbung kamfret

Gw baru tau kalo pangkal over dosis Mabok Agama adalah meyakini kitab suci fiksi emoticon-Wkwkwk
bagus juga ide nya ditaruh di rak buku fiksi😊🤭🤭🤭
Skak mat!! prof abal2emoticon-Ngakak

Emang khas kampret kalo kalah langsung PI dahemoticon-Entahlah
tetep penistaan agama.
Enak aja kitab agama orang dibilang fiksi.
Berbahaya ini statementnya.
Walau dari kubu sebelah yg banyak hoaks n statemen ngawurnya
Tapi untuk soal piksinya ane kok setuju ya ..
Balasan post brentie
Quote:


Padahal dalam hatinya rocky juga ngakak guling2 ini orang2 gw bego2in mau2 aja, malah gw disembah2.

emoticon-Ngakak
Balasan post clurit
Yang bikin gw yakin kalo dia ini sebenernya bego tapi cuman pinter bacot doang, itu pas dia ngomong tentang fisika dan disambung2in sama neraka dan surga. Apalagi pas dia bilang, "jarak dikali waktu". emoticon-Ngakak
Tapi bner lho yg d bilang tgb.. G mungkin Al-Qur'an d masukin sebelahan dengan fifty shade, harry Potter, twillight emoticon-Ngacir
upaya pengalihkan topik...

menyerang pribadi... emoticon-Big Grin
nguahahaa dungu setaik..
Quote:


Mirip2 nasbung di mari, kalah argumen langsung ngeluarin jurus klipingan seribu bayang

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:


Boleh di coba di jamin aman dr demo dan amuk masa emoticon-Big Grin

kitab suci setara babat tanah jawa, mahabarata dan kopinghoo..

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
DUGAAAAAAAN BUNG ROCKY!!!!

Kalo ente kan jelas2 bilang kalo kitab suci fiksi
Dikira goblok ternyata ada pinter
dikira pinter ternyata goblok tulen.
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di