alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5e3c3465b24d756f11797d/berlindung-di-balik-kata-sakti-kriminalisasi

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Quote:


Hukum di indonesia sering disebut berat sebelah, tajam ke bawah tumpul ke atas. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa penegakan hukum di indonesia memang masih ada kurangnya, tapi tidak perlu juga di cap jika penegakan hukum kita gagal.

Sebagai negara hukum tentu saja semua orang yang melakukan kesalahan baru dapat dinyatakan bersalah jika sudah dijatuhi dan di vonis di dalam pengadilan.

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Sayangnya banyak di negara kita yang tercinta ini jika tidak sesuai dengan keinginan suatu golongan atau kelompok terkadang disebut kriminalisasi. Padahal jika dipanggil oleh pihak penegak hukum banyak yang mangkir, berkelit dan pergi bersembunyi berharap tidak diketahui oleh penegak hukum.

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Sebagai suatu negara hukum, tentu semua orang sama di mata hukum, misalkan saja jika seseorang disebut sebagai tersangka itu merupakan sesuatu yang berdasarkan bukti awal dicurigai sebagai pelaku kejahatan yang melawan hukum. Jika seorang tersangka sudah menjalani persidangan maka hal tersebut dinamakan terdakwa, jika sudah sampai ketahap ini maka seseorang yang diduga sebagai pelaku punya hak dalam membela, jika tidak bersalah gampang saja persiapkan saja bukti yang menguatkan dan membuat hakim percaya. Sedangkan jika berstatus sudah terpidana, maka seseorang tersebut artinya sudah diakui oleh hukum bersalah dan memiliki kekuatan hukum yang tetap.

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Sayangnya saat sekarang banyak sekali, yang teriak - teriak dan menyebut istilah kriminalisasi. Miris sekali jika yang menyuarakan kata tersebut adalah orang - orang yang memiliki pengaruh di masyarakat. Jangan ditanya dampaknya apa, bagi ane antar pertemanan saja rusak karena orang - orang yang berpengaruh ini berhasil mempengaruhi masyarakat dengan kata - kata kriminalisasi.

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Kasiannya adalah kepada masyarakat yang tidak tahu apa - apa, tetapi termakan isu yang digoreng tersebut, sehingga apapun kesalahan yang dilakukan oleh seseorang maka di cap sebagai kriminalisasi, bahkan tidak sedikit kelompok atau golongan yang terang - terangan membela para terpidana ini, salah satu yang pernah ane baca adalah di salah satu pemkot pernah mengintruksi kan untuk udunan kepada terpidana korupsi. Whaaat? Koruptor dibelain? Sungguh wueeedaaan. Jika sudah begini kan jadi aneh masak yang jelas - jelas sudah salah masih dibela.

Jika masih terus berlindung dengan kata sakti ini, kasihan kepada rakyat melihat setiap yang melakukan kesalahan pasti dianggap kriminalisasi, jika terus begini kapan damainya?

Berlindung Di Balik Kata Sakti Kriminalisasi

Quote:
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
jelang politik memang serba ruwet
Fanatik buta itu emang ngerusak nalar gak bisa bedain yang salah & benar emoticon-Nohope
Quote:


Yoyoii ruwet sama yang fanatik, rame liat yang berantem
Quote:


Benaar jika sudah fanatik habis daaah
jelas kriminalisasi lah, apalagi yg ditangkap pemimpin2 para pemegang kunci sorga emoticon-Marah
mereka kan manusia suci dan mahabenar, apalagi pendukungnya banyak
udah pasti semakin benar emoticon-Marah
Quote:


Tuh kan ane kena.semprot maaaf ommmemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Saya baca komentar profesor "ruwet seperti jembut monyet"
Kita itu selalu "diperalat" oleh politik busuk kenapa kita nurut emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Benaaar geek, mending kita nonton aja dibanding ikutan geraah. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Ngamuk
Quote:


Saya kadang manas2in saja, orang2 geblek 2 kuadrat susah dikasih data/fakta. Enjoy life for long life emoticon-Cool
Quote:


Kadang enak juga manas-manasinnya geek, semakin panas semakin berapi api membela dan akhirnya pergi dengan muka merah dan menggerutu tidak jelas. Inilah orang fanatik
sedikit-sedikit kriminalisasi
kriminalisasi kok cuman sedikit-sedikit?? emoticon-Ngakak
Quote:


Harusnya semua kenaa ya biar jadi berjamaah
Quote:


Hwahaha sepertinya begitu emoticon-Big Grin
Quote:


Nah enaknya jadi orang netral bisa menggunakan kemampuan untuk "menghajar" orang2 fanatik buta emoticon-Wakaka
Kriminalisasi Jangker yg paling ane tunggu...

Quote:


mau ikutan jadi anak band? emoticon-Leh Uga
Besok adakan kriminalisasi presiden yang membuat rakyat tidak mampu membeli kuota internet. No internet no life. No life we die.
Quote:


Atas berkat rahmat Allah yg maha kuasa...
Dan dgn didorongkan oleh keinginan luhur...
Supaya berkehidupan bangsa yg bebas...

Maka ane mempersilahkan agan terlebih dahulu...
Sebagai perwujudan adat kesopanan rasa hormat pribadi ane ke agan...
Diubah oleh eedepe15
Quote:


id ane cuman sebiji emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Terlalu Jujur itu bikin Curiga, gan...

Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di