alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d4ac3c9518b7ebe4ee86f/sudah-jarang-dilakukan-padahal-ngeri-ngeri-bermanfaat-kencan-di-tempat-ini-gan

Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan

Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan

Agan-agan biasa kencan dengan pacar di mana? Mall, pasar malam, atau kuburan? emoticon-Wink


Sebagian besar pasangan yang berpacaran seringkali mengunjungi satu tempat untuk berkencan. Mall atau restoran kekinian instagramable menjadi pilihan. Perhatikan saja, berbagai restoran dan cafe cenderung dipenuhi pasangan anak muda pada malam minggu atau hari libur. Mereka datang bersama pasangan atau gank-nya.
 
Untuk pacaran di tempat itu, anggaran dana yang harus disiapkan lumayan mahal bagi bujangan yang pemasukannya cuma sejutaan tiap bulan. Sekitar Rp100.000 – Rp200.000. Cukup buat makan di warteg seminggu dana sebesar itu.
 
Padahal ada pilihan lain yang lebih murah dan menyenangkan. Bermanfaat untuk hubungan jangka panjang panjang lagi, meskipun ngeri-ngeri sedap gitu.
 
Di manakah itu?  
 
Tempat kencan itu di rumah, tempat tinggal salah satu pihak yang berpacaran. Masyarakat mengenalnya dengan istilah ngapel.
 
Ngapel adalah cara hubungan pacaran tradisional di mana pria mendatangi rumah wanita yang merupakan pasangannya. Definisi itu diambil dari buku Hubungan Interpersonal oleh Dian Wisnuwardhani dan Sri Fatmawati Mashoedi (Salemba Humanika, 2012)
 Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan

(Di awal hubungan, nggak semua cowok berani ke rumah pacar)

Saat ini, ngapel jarang dilakukan. Satu alasan terbesarnya mungkin karena pasangan yang berpacaran kurang nyaman. Di rumah ada orang tua atau saudara, sehingga keduanya merasa tidak bebas berbicara dan melakukan hal-hal yang diinginkan. Baru mau pegangan, bokapnya pacar batuk-batuk. Suasana sudah mesra, adik atau kakak pacar wara-wiri melulu. 
 
Memang pacaran di rumah kurang nyaman. Namun ngapel lebih murah dan memiliki dampak positif untuk hubungan jangka panjang. Artinya, pacaran dilakukan untuk pernikahan, bukan sekadar main-main saja.
 
Orang tua, terutama dari pihak wanita mungkin tidak suka jika pacaran hanya untuk main-main saja. Mereka menganggapnya sebagai hal yang sia-sia dan buang-buang waktu percuma. Maka dai tiu, jika niat Agan memang ingin menikahi sang pacar, ngapel adalah cara yang tepat. Tunjukkan keseriusan Agan pada bokap pacar untuk menjadi kepala rumah tangga.
 
Bagaimana jika orang tua tidak setuju?
 
Disitulah perjuangannya, Gan. Sesuatu yang kita perjuangankan dengan keringat, ait mata, dan darah cenderung bertahan lama, sampai akhir hayat, kelak!
 Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan

(Menaklukkan hati calon mertua adalah perjuangan)


Agan harus cari tahu, kenapa orang tua tidak setuju. Pasangan yang berpacaran harus membuktikan kepada kedua belah pihak orang tua bahwa mereka pacaran dalam rangka membina hubungan untuk berumah tangga, bukan yang lainnya.
 
Jadi, jika Agan ingin hubungan pacaran direstui, cobalah kencan di rumah saja. Sesekali di luar rumah bolehlah, namun lebih banyak di rumah salah satu pasangan adalah pilihan yang bagus. Hemat dan lebih terjaga. Ingat kalau berduaan saja, yang ketiganya adalah setan, kan?



Rujukan
Hubungan Interpersonal oleh Dian Wisnuwardhani dan Sri Fatmawati Mashoedi (Salemba Humanika, 2012)
Sumber foto psychologyhacker.com, topsimages.com, steemit.com




emoticon-Peluk




Terima Kasih



emoticon-2 Jempol






BOLEH BACA JUGA




Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan





Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan




Sudah Jarang Dilakukan, Padahal Ngeri-ngeri Bermanfaat Kencan di Tempat Ini, Gan

Diubah oleh Kokonata
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ane belon berani datang ke rumah calon mertua emoticon-Malu
Anak jaman now maen ke rumah pacar pas Ortu nya lagi ga ada ... emoticon-Wakaka
Quote:

Ayo mantapkan hati, beranikan diri, Gan. Temui orang tuanya emoticon-Toast

Quote:

Wah, kesempatan itu Gan... emoticon-Wow Aktifkan CCTV di segala ruangan
Diubah oleh Kokonata
Quote:


takut ditanyain macem2 gayn emoticon-Frown
gw banget ini mah juragan... sedikit curhat ya. pas ane pacaran sm bini ane yg sekarang itu berat bro. bapa nya ga pernah senyum, kakaknya cowok semua (bini ane bungsu dari 5 bersaudara), anak" motor gitu lah abang nya emoticon-Big Grin bisa dibayangin kan suasana rumah nya pas ane ngapel.. emoticon-Ngakak (S) pernah bapak nya bilang ke ane kalo dia ga suka sama ane emoticon-Berduka (S) cuma ane ga kapok sih masih maen ke rumah nya emoticon-Malu (S) kalaupun keluar rumah juga ga asal keluar tanpa tujuan.. mau jalan ke mall juga harus ada yg dituju ga asal jalan", udah kelar ya balik hahaha..

sampai suatu saat begitu abang nya yang ke4 nikah.. ane dipanggil sm bapaknya gini "heh, sini kamu!". ane udah deg"an aja tuh pasti diomelin emoticon-Hammer begitu ane samperin dia bilang gini, "nanti kalo kamu nikah sm anak saya, ga usah pake acara kaya gini! ayah cape!". (ane bengong) ga nyangka aja sih dia bilang gitu ke ane dan itu omelan dia yg terakhir ke ane krna beberapa hari mertua ane meninggal dan bini ane jadi yatim piatu emoticon-Berduka (S)

ane jadi mikir marahnya mertua ane sama aja marahnya dia ke anak"nya.. jangan dianggep serius dan jangan jadi laki" cemen emoticon-Big Grin gitu aja emoticon-Malu (S)

udah ya mudah"an ngerti sama yg ane tulis emoticon-Big Grin.. sori jadi curhat emoticon-Malu (S)
pacaran sama slingkuhan di dpn rumah pacar utama gimana?
kalau si cowok tidak berani diajak ke rumah si cewek dan berkenalan dengan orang tuanya, dengan bermacam alasan dapat dipastikan bahwa tuh cowok hanya ingin main-main dan tidak serius.

kalau begitu, yang kemungkinan besar akan merugi adalah si cewek karena bisa saja sudah diobrak-abrik oleh si cowok, lalu ditinggalkan begitu saja karena hasratnya sudah tersalurkan. si cewek hanya bisa menyesali dan kalau tak kuat imannya, bisa bunuh diri sebagai pelampiasan.

emoticon-Toast
Quote:

Terima kasih atas curhat-nya, Gan. Semoga selalu bahagianya sama bininya dunia akhirat, ya...emoticon-Jempol Kita doakan bapak mertua tenang di sisi-Nya

Quote:

Hahaha... Siap-siap digrebek Pak RT, Gan emoticon-Wow

Quote:

Sepakat, Gan. Si cewek mungkin sudah cinta mati sehingga mau aja cowoknya ga dikenal ortu gitu emoticon-Sorry
Diubah oleh Kokonata
tepat banget...klo ga ke rmh doi artinya emang ga serius.
pernah sih sekali ngapel ke rumah. gak bebas mau ngapa2inemoticon-Malu
Tul gan
Waktu mau deketin cew inceran ane waktu sekolah dulu ky gt jg hahaha. Baru pdkt, seminggu 2 or 3x bawa beberapa temen jd tameng bt ke tmpt doi. Kenalan ma keluarga si doi. Tapi mang bukan takdir, si doi jatuh kepelukan orang lain hahahaha.emoticon-Turut Berduka
Ane Jones dari lahir gan ? emoticon-Mewek
Quote:

Strategi yg bagus... Beberapa juga gitu, datang dgn alasan belajar kelompok... emoticon-Shakehand2

Quote:

Selow aja. Jodoh nggak akan ke mana... emoticon-Cendol Gan
Quote:


Ah yang boong
asiap, jadi referensi buat gua wkwk
Bawah ane ta'aruf kayaknya gan, ga pacaran. emoticon-Salaman
Quote:


Boong itu dosa loh.
boro2 gan mau kencan, ane pegang tangan cewek aja gemeteran.. apalagi ngajak doi kencan emoticon-Betty
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di