alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkembangan Tren Nama Bayi di Indonesia dari Waktu ke Waktu
4.94 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d4cfbc8393a2e2e208bdd/perkembangan-tren-nama-bayi-di-indonesia-dari-waktu-ke-waktu

Perkembangan Tren Nama Bayi di Indonesia dari Waktu ke Waktu

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 14
temen ane namanya Sumarsono lahir taon 1990 panggilanye marson.. adalagi satu namanya maryadi panggilanya arya
kalau org minang itu di thn 80an malah trend nama kebarat2an, jerry, willy, harry/hari, tomy/tomi, tony/toni, rita, kenia, reni, dll..

kl thn 2010an kesini mulai trend nama islami lagi..
Diubah oleh red23rd
Quote:


Inget stand up nya Dhana
emoticon-Ngakak
Quote:


temen ane lhr 81, namanya larry dipanggil acet, trs adiknya edward dipanggil edu..

kalau temen kantor ada bapak2 namanya maryono, dipanggil om rio.. wkwkkw..
Quote:


njir om ryo.... itu pembalap yg maen setengah musim doang ye
Quote:


Wah gak baik itu gan emoticon-Cape d...
tetangga ane ada yang namanya Angelique Expeliarmus Exodus pitechantroipus homosapiensisemoticon-Hammer2
ane paling kesel sama orangtua yg ngasih nama anaknya "chelsea michaella zabriinafelafayaihasyahbandarseribegawan manchester united liverpool lionel messi".


menurut ane, nama anak itu bukan kanvas kreatifitas orangtua.
apalagi ID card fans club bola ente.


ente memberikan sepercik jati diri yang akan dibawa oleh anak itu sampe dia tua nanti. nama akan membentuk anak kalian.

bayangin kalo jaman sekarang ente kasih nama anak ente "tukiyem". pasti dia bakal jadi bahan lawakan di sekolah2nya nanti.
kalo terlalu panjang juga, pasti dia bakal kesulitan kalo harus ngurus surat2 formal nantinya. kolom kotak2 pas bikin passport, ktp, ato sim kan ada batasnya. apalagi kalo ejaannya susah, nambah kesulitan bapak2 kelurahannya pas mau ngetik, guru pas ngabsen, ato kantor pas nulisin slip gaji. belom kalo dia keluar negeri, ntar harus ribut sama orang2 asing gara2 namanya susah...



pilihlah nama yg sederhana namun mengandung doa dari kedua orangtuanya. hindari ngarang2 kata baru ato kata dari bahasa lain yg kalian gak terlalu paham artinya.
kasih nama anak "ali" karena karir mohammed ali sudah selesai, sudah bisa dipertanggungjawabkan. jangan kasih nama anak "tyson", buktinya setelah lewat masa jayanya mike tyson ternyata malah jadi pemerkosa. ntar nama anak ente konotasinya jadi negatif. nih buat yg pada mau ngasih nama anaknya lionel messi, belum ada jaminan kalo messi tuanya ntar nggak blangsatan.

kalo punya 20 pilihan nama anak, pilihlah 3 atau 4 kata yang terbaik. jangan dimasukin duapuluh2nya emoticon-Busa artinya ente sudah berusaha untuk mendoakan anak ente yg terbaik.

jangan persulit masa depan anak ente gara2 kreatifitas ente yg terpendam lah.
mending ente kursus alat musik ato belajar melukis gih.
Bambang
Agus
Joko

Ini 3 nama tak lekang dimakan waktu emoticon-Big Grin
Hmm,
gw termasuk orang yang agak geli juga sih kalo liat orang yang ngasih nama anaknya over

kalo asal pabriknya ganteng/cantik sih ya its oke deh...

lha ini??
namanya sih keren kaya orang bule, cuma pas anaknya gede dikit mukanya kaya mas2 nganjuk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Quote:


ribet amat temennya agan

Larry = panggil aja LER

kan lebih enak tuh,

WOOIII LEEEERRRRR !!!!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dee_benelli
di desa ane masih banyak nama yg dari weton, atau bulan gan
weton PON- PONIMAN
WAGE-WAGIMAN
PAHING-PAIMAN
LEGI-LEGIMAN
bulan SURO/SURA-SURONO, SURATMAN
DZULHIJAH- ZULHIJAH
dan masih banyak lagi
Diubah oleh mdfck
pengen kasih nama yang INDONESIA bgt
Quote:



emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Yg terahir
orang2 barat sono selalu kita anggep derajatnya lebih baik dri kita, jadi orang2 kita banyakan niru orang sono. Padahal kalo ane lihat orang barat juga masih banyak mengunakan nama2 'jadul' untuk anak mereka, elizabet misalnya dari abad berapa sampai sekarang juga masih banyak yg pakai. Kalo soal nama 'aneh' itu pemain bola juga banyak yg aneh nama nya, 'drinkwater' 'carpenter' 'westgate' dll. Apakah mereka malu dan dicemooh karena mengunakan nama jadul & aneh? mereka seperti nya lebih senang menghargai sesuatu daripada mencelanya. Kita aja yg terlalu sok2an. 😁
Anak gw namanya Satria. Kalo gw punya anak lagi mau gw kasih nama Sastra. Kalo gw punya anak lagi mau gw kasih nama Sanskerta.

Tiga anak cukup emoticon-Ngakak (S)
Quote:


muhamad strygwyr
jangan aneh2 lah kasian anaknya.
nama anak-anak sekarang kebanyakan kepanjangan dan susah dieja. pasti enak tuh kalau nanti gede punya anak, anaknya gak bisa dibully gegara nama bapak emoticon-Big Grin
Ane pgn pny anak namanya kecebong kardus
Siapa tau anak gue jd politisu emoticon-Embarrassment
Diubah oleh pitzahats
Halaman 8 dari 14


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di